( OSIS / MPK SMK NEGERI 2 KOTA SUKABUMI 2009-2010 BloG : http://osismpksmkn2smi.blogspot.com E-mail : mpkosis@yahoo.com ) * PERMOHONAN MAAF : Kepada seluruh pengakses website "www.smkn2smi.com" untuk sementara tidak dapat digunakan, dikarenakan sedang dalam proses perbaikan. Oleh karena itu seluruh Informasi SMKN 2 SUKABUMI dialihkan pada Blog OSIS/MPK dan Confidence Online. *

Selasa, 20 April 2010

PROGRAM STUDI KEAHLIAN SMKN 2 SUKABUMI

TUJUAN PENDIDIKAN TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
 
A.     Tujuan Pendidikan Menengah Kejuruan
Tujuan Pendidikan Menengah Kejuruan adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruannya
B.      Visi dan Misi SMK Negeri 2 Kota Sukabumi
Visi
Terwujudnya tamatan yang beriman dan bertaqwa. Berstandar Nasional/Internasional dan terunggul di Jawa Barat  melalui pelayanan yang profesional dan berkualitas.
Misi
1.          Mengembangkan suasana belajar berdasarkan pada norma nilai agama dan menjunjung nilai luhur budaya masyarakat Jawa Barat serta berwawasan kebangsaan.
2.          Mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang kompetitif dan suasana sekolah yang kondusif yang berpijak pada inisiatif dan aspirasi warga sekolah dalam upaya mewujudkan manusia yang cerdas, terampil, trengginas, sehat jasmani dan rohani, kreatif, inovatif, produktif,  disiplin serta bertanggungjawab atas kelestarian lingkungan.
3.          Optimalisasi, efisiensi dan efektifitas sarana dan prasarana yang ada serta berupaya untuk melengkapi dalam rangka mengikuti perkembangan sekolah sebagai Lemdiklat nasional/internasional serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakt.
4.          Meningkatkan dan memperluas jalinan kerjasama dengan stakeholder institusi terkait dan DU/DI yang relevan yang berstandar nasional/internasional.

C.      Tujuan SMK Negeri 2 Kota Sukabumi

Tujuan Umum
Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Tuhan Yang Maha Esa.
1.       Mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi warga negara yang berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab.
2.       Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki wawasan kebangsaan, memahami dan menghargai keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.
3.       Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup, dengan secara aktif memelihara dan melestarikan lingkungan hidup serta memanfaatkan sumber daya alam dengan efektif dan efisien.

Tujuan Khusus
1.       Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam program keahlian yang dipilihnya.
2.       Menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karier, ulet dan gigih dalam berkompetisi, beradaftasi di lingkungan kerja, dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian yang diminatinya.
3.       Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni agar mampu mengembangkan diri dikemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
4.       Membekali peserta didik dengan kompetensi-kompetensi yang sesuai dengan program keahlian yang dipilih.
BloG-Na OSIS MPK SMKN 2 SUKABUMI © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates